Beranda » Saham » Tentang Reksadana

Tentang Reksadana

T Diposting oleh pada 21 September 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 163 kali

Reksadana adalah Suatu sarana / wadah investasi yang terdiri dari sekumpulan efek (saham, obligasi, atau efek lainnya) yang:

  • Dimiliki oleh sekumpulan investor
  • Dikelola oleh Manajer Investasi profesional
  • Disimpan dan diadministrasikan oleh Bank Kustodian
  • Memperoleh pernyataan efektif dan diawasi oleh OJK

KEUNTUNGAN

Dikelola Manajer Investasi ProfesionalProduk ini sangat cocok untuk investor yang memiliki keterbatasan waktu, pengetahuan, dan akses informasi menyeluruh mengenai pasar modal dan investasi karena portofolio dikelola oleh Manajer Investasi profesional berlisensi yang terdaftar di OJK.
Investasi dengen Dana TerjangkauBagi nasabah yang memiliki keterbatasan dana untuk investasi, reksa dana dapat menjadi alternatif investasi yang terjangkau dengan minimal pembelian dan top up mulai dari Rp 100.000 sesuai ketentuan.
Likuiditas yang TinggiInvestor dapat melakukan penjualan kembali Unit Penyertaannya setiap hari bursa dan Manajer Investasi wajib membelinya dan membayarkannya maksimal T+7.
Sarana Investasi yang Praktis dan MudahNasabah dapat bertransaksi dengan dana yang ada di RDN (tanpa harus transfer ke rekening lain) dan Manajer Investasi yang akan mengelola investasi sesuai reksa dana pilihan.

RESIKO

Risiko menurunnya NABRisiko berkurangnya nilai unit penyertaan akibat penurunan nilai portofolio dan NAB reksa dana yang disebabkan oleh perubahan kondisi pasar (tingkat suku bunga, inflasi, dll), wanprestasi dari penerbit surat berharga, atau lainnya.
Resiko LikuiditasJika terjadi pengalihan kembali secara serentak oleh seluruh atau sebagian besar pemegang unit penyertaan Reksa Dana, Manajer Investasi akan kesulitan dalam menyediakan uang tunai dengan segera.
Resiko WanprestasiJika Dalam kondisi luar biasa, penerbit surat berharga yang menjadi obyek investasi Reksa Dana mengalami kegagalan (default) dalam memenuhi kewajibannya.
Risiko PembubaranRisiko dibubarkannya Reksa Dana oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) apabila NAB Reksa Dana kurang dari jumlah minimum yang ditetapkan atau diperintahkan OJK untuk dibubarkan.
Tags:

Belum ada Komentar untuk Tentang Reksadana

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Tentang Reksadana

Obligasi / Surat Utang

Obligasi / Surat Utang

T 21 September 2018 F A admin

Surat Utang merupakan sebuah surat yang perjanjian jangka menengah-panjang yang dapat dipindah tangankan yang berisi kewajiban bagi pihak yang menerbitkan untuk membayar imbalan berupa kupon pada periode tertentu secara berkala dan melunasi pokok utang pada waktu yang telah ditentukan (saat... Selengkapnya

Mengapa Harus Berinvestasi?

Mengapa Harus Berinvestasi?

T 21 September 2018 F A admin

Investasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan berinvestasi di pasar modal. Satu yang pasti adalah bahwa investasi harus dilakukan sedini mungkin. Mengapa demikian? Setiap orang menginginkan hidup yang nyaman di masa depan atau di masa tuanya nanti.... Selengkapnya

Yuk Nabung Saham

Yuk Nabung Saham

T 21 September 2018 F A admin

Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala. LATAR BELAKANG Sebagai upaya dalam mengembangkan industri pasar... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.