Beranda » Saham » Yuk Nabung Saham

Yuk Nabung Saham

T Diposting oleh pada 21 September 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 168 kali

Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala.

LATAR BELAKANG

Sebagai upaya dalam mengembangkan industri pasar modal di Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) senantiasa mengedukasi dan mengembangkan industri ke arah yang lebih baik. Tujuan BEI tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru, namun juga berupaya untuk menanamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal, yang secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah investor aktif di pasar modal Indonesia.

KONDISI PASAR MODAL INDONESIA

Tingkat pemahaman (literasi) masyarakat Indonesia terhadap pasar modal dan tingkat utilitas produk pasar modal masih sangat rendah dan yang terkecil dibandingkan dengan 5 industri jasa keuangan lainnya di Indonesia.

Berdasarkan data bulan September 2015, jumlah investor aktif di Indonesia per tahun hanya sebesar 30% dari total investor pasar modal di Indonesia.

Dengan melihat kondisi tingkat literasi dan jumlah investor di pasar modal Indonesia, BEI membuat sebuah konsep kampanye industri pasar modal yang kuat dan berskala nasional dengan tujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap pasar modal Indonesia, dengan judul kampanye “Yuk Nabung Saham”

Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala.

Kampanye ini dimaksudkan agar merubah kebiasaan masyarakat Indonesia dari kebiasaan menabung menjadi berinvestasi, sehingga masyarakat Indonesia mulai bergerak dari saving society menjadi investing society.

Kampanye Yuk Nabung Saham ini diluncurkan pada tanggal 12 November 2015 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Muhammad Jusuf Kalla di Main Hall Gedung Indonesia Stock Exchange.

UPDATE KONDISI PASAR MODAL INDONESIA

Berdasarkan Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan tahun 2016, tingkat pemahaman (literasi) masyarakat Indonesia terhadap pasar modal naik menjadi 4.40% dan tingkat utilitas produk pasar modal naik menjadi 1.25%.

Pasca peluncuran kampanye Yuk Nabung Saham, data bulan September 2017 menunjukkan investor aktif per bulan di Indonesia meningkat menjadi sebesar 16,26% dari total investor.

LOGO KAMPANYE
Tags:

Belum ada Komentar untuk Yuk Nabung Saham

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Yuk Nabung Saham

Mengapa Harus Berinvestasi?

Mengapa Harus Berinvestasi?

T 21 September 2018 F A admin

Investasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan berinvestasi di pasar modal. Satu yang pasti adalah bahwa investasi harus dilakukan sedini mungkin. Mengapa demikian? Setiap orang menginginkan hidup yang nyaman di masa depan atau di masa tuanya nanti.... Selengkapnya

Tentang Reksadana

Tentang Reksadana

T 21 September 2018 F A admin

Reksadana adalah Suatu sarana / wadah investasi yang terdiri dari sekumpulan efek (saham, obligasi, atau efek lainnya) yang: Dimiliki oleh sekumpulan investor Dikelola oleh Manajer Investasi profesional Disimpan dan diadministrasikan oleh Bank Kustodian Memperoleh pernyataan efektif dan diawasi oleh OJK... Selengkapnya

Obligasi / Surat Utang

Obligasi / Surat Utang

T 21 September 2018 F A admin

Surat Utang merupakan sebuah surat yang perjanjian jangka menengah-panjang yang dapat dipindah tangankan yang berisi kewajiban bagi pihak yang menerbitkan untuk membayar imbalan berupa kupon pada periode tertentu secara berkala dan melunasi pokok utang pada waktu yang telah ditentukan (saat... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.